5 Minyak Untuk Menumbuhkan dan Melebatkan Alis

5 Minyak Untuk Menumbuhkan dan Melebatkan Alis. Anda yang sering menggunakan makeup tentu akan mengubah, mengurangi bahkan menghilangkan alis, karena merasa bentuknya kurang bagus. Namun bagaimana jika nantinya alis akan rontok bahkan tidak bisa tumbuh kembali, ini tentu akan membuat wajah tidak simetris lagi.

Makeup seperti brow gel, pensil alis bahkan brow pomade, ternyata bisa mengganggu kesehatan bulus di bagian alis. Hal ini tentu sangat mengganggu, namun ternyata ada acara alami yang mudah dan cukup efektif kembali menumbuhkan dan membuat bulu alis mata. Karena ini menggunakan minyak alami, maka memang membutuhkan waktu cukup lama, tergantung bulu alis setiap orang juga.

Kenali 5 Jenis Minyak yang Dapat Menumbuhkan dan Menebalkan Alis

5 Minyak Untuk Menumbuhkan dan Melebatkan Alis

Minyak Kelapa

Sudah terbukti bisa melebatkan rambut pada bayi, ternyata ini juga mampu membantu pertumbuhan bahkan membuat alis terlihat lebih lebat. Kandungan fatty acid dalam minyak kelapa akan merangsang pertumbuhan alis, bahkan bisa mencegah kerontokan dan infeksi pada folikel rambut akibat sering kali menggunakan makeup.

Baca juga: Cara Mudah Atasi Risiko Kepikunan Sejak Dini

Cara penggunaan cukup mudah, pilih minyak kelapa sehat seperti virgil coconut oil. Gunakan cotton bud atau kapas dan usapkan pada kedua bagian alis di malam hari. Biarkan hingga pagi hari, kemudian bilas dengan menggunakan air hangat. Lakukan ini setiap hari selama satu minggu, maka akan terlihat hasilnya. Untuk anak-anak memang lebih cepat akan terlihat pertumbuhan alisnya.

Minyak Zaitun

Selain bisa menjadi minyak sehat untuk memasak, ternyata bisa memberikan khasiat langsung jika digunakan pada wajah. Kandungan vitamin A dan vitamin E bisa merangsang pertumbuhan dan mempertahankan setiap helai rambut alis agar tetap kuat, meskipun sebelumnya telah rontok atau dikerok.

Cara penggunaan cukup mudah, cukup teteskan pada alis dan usapkan merasa. Diamkan 30 menit hingga 1 jam, bisa langsung dibilas atau di tambahkan dengan makeup. Jika ingin hasilnya segera terlihat, hindari penggunaan makeup di bagian alis dan usapkan setiap empat sekali.

Minyak Almond

Ini memang jarang ada, namun di counter kosmetik, tersedia minyal almond untuk merangsang pertumbuhan rambut. Ini hanya digunakan untuk alis, tidak disarankan untuk rambut lainnya. Minyak almond mengandung vitamin A, vitamin B dan vitamin E, ini akan merangsang dan memberikan nutrisi pada alis.

Cara pemakaian cukup mudah, tuangkan beberapa tetes minyak almond, ratakan ke seluruh bagian alis dan diamkan semalaman. Bilas dengan air hangat sebelum mandi, namun hati-hati tidak semua jenis kulit cocok dengan menggunakan minyak almond. Beberapa kulit sensitif, akan menimbulkan iritasi bahkan bintik merah, hentikan pemakaian jika sudah terjadi gangguan tersebut.

Minyak Castor

Ini merupakan minyak dari tumbuhan castor, memiliki banyak kandungan protein untuk alis, fatty acid bahkan antioksidan yang mencegah penuaan dini. Ada juga kandungan vitamin yang bisa memberikan nutrisi untuk folikel rambut, ini akan sangat bagus digunakan setelah alis di kerok.

Cara penggunaan cukup mudah, usapkan minyak castor ke alis atau bentuk bagian alis yang baru untuk bulu rambut tumbuh (kasus alis di kerok), diamkan minimal 30 menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Penggunaan paling maksimal di malam hari dan diamkan hingga pagi hari, sehingga bisa menumbuhkan dan membuat alis terlihat lebih lebat.

Minyak Rosemary

Ini memang banyak digunakan sebagai makeup, bukan hanya untuk membentuk alis namun juga memberikan nutrisi untuk bulu rambut alis yang rontok bahkan bisa menguatkan karena ada kandungan nutrisi hingga folikel rambut.

Baca juga: 5 Cara Mencegah Sembelit Selama di Perjalanan

Cara penggunaan, tidak bisa menggunakan minyak rosemary keseluruhan, namun campurkan dengan minyak zaitun dengan komposisi sama. Karena akan terasa sangat kering jika hanya menggunakan minyak rosemary saja. Usapkan pada seluruh bagian alis sebelum tidur, bilas dengan air hangat di pagi hari.

Menggunakan minyak untuk merangsang dan menutrisi alis memang cara terbaik, ini tidak akan menimbulkan iritasi kulit bahkan tidak memicu terjadinya bintik-bintik hitam akibat pogmentasi kulit. Gunakan secara rutin, dalam satu minggu akan terlihat hasilnya, bahkan alis tumbuh lebih lebat kuat dan tidak mudah rontok. Semoga artikel kali ini mengenai 5 Minyak Untuk Menumbuhkan dan Melebatkan Alis dapat berguna dan bermanfaat untuk Anda. Jika artikel ini menarik bagikan ke sosial media dan tunggu update artikel tips lainnya di Kepala.net.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *